12/6/12

KSH'S Diary: Takdirku tak berhenti disini

...Cheonju, 11 November 2006...

Memulai hariku dengan senyuman itulah mottoku
Tak ada yang tidak mungkin terjadi di dunia ini
Dan aku pun percaya itu
Semangatku melewati rintangan yang menghadang
Pasti akan membuahkan hasil yang manis,

Tak sabar ingin kubuka amplop pengumuman masuk univesitas
Tuhan... apakah Seoul National University adalah takdirku?
Dan aku pun membaca isi kertas pengimuman
Tulisan "Maaf anda belum beruntung:" membubuhi kertas ini
Rasanya ingin ku menangis sekencang-kencangnya
Harapan yang awalnya telah menggebu-gebu
Seketika berubah menjadi luapan emosi tangisanku

Aku tergolek lemas, impianku masuk universitas nomor 1 di Korea
Kandas sudah kali ini..
Ku tak ingin membebankan kepada orang tua untuk ikut tes masuk universitas lagi
Rasanya bak terjun dari lantai 12 melihat kenyataan ini
Ku harus menerima kenyataan ini
Harapan tinggal harapan

Namun kuharus bangkit
Karena aku percaya takdirku tak terhenti sampai disini
Kupercaya Tuhan punya rencana yang lain untukku
Tangisku tak akan mengembalikan waktuku
Air mataku hanya setitik pelepas penyesalan
Aku harus bangkit menghadapi hari esok
Walau berat awalnya, namun aku harus kuat

No comments:

Post a Comment